DPRD Bulukumba Terima Aspirasi Forum Guru H

BERITA-INDO.id — DPRD Bulukumba menerima aspirasi Forum Guru Honorer, Rabu, 25 Mei 2024. Ini meeupakan buntut atas persoalan pendaftaran PPPK Kabupaten Bulukumba yang tidak membuka penerimaan bagi tenaga pendidikan di Tahun 2024.

Kegiatan terima aspirasi tersebut berlangsung di ruang Komisi A DPRD Bulukumba yang dipimpin Langsung Ketua Komisi A, Andi Pengerang Hakim.

Bacaan Lainnya

Andi Pangerang mengungkapkan, jika terkait persoalan ini tentu harus dibahas bersama Dinas terkait agar dapat menjelaskan terkait alasan yang menyebabkan permaslahan ini.

“Tentu dengan adanya aspirasi yang disampaikan pada hari ini kita harus duduk bersama dinas terkait, guna memberikan penjelasan terkait permasalahan ini karena tentu, tenaga pendidik yang ada di Bulukumba juga membutuhkan penjelasan terkait alasan tidak tersedianya formasi PPPK bagi teman-teman guru honorer yang ada di Bulukumba,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang guru yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengungkapkan harapan terkait adanya perhatian yang diberikan kepada para tenaga pendidik yang ada di Bulukumba.

“Kami semua tentu berharap bahwa kami mendapatkan perhatian lebih karena tidak sedikit dari tenaga pendidik yang masih berstatus honorer di Bulukumba yang telah mengabdi selama belasan tahun dan kami juga berharap dapat mendapatkan kejelasan terkait persoalan tidak tersedianya formasi PPPK bagi tenaga pendidikan di Bulukumba”

Menanggapi hal tersebur, Andi Pangerang mengungkapkan Pemerintah harus lebih berpikir terkait meningkatkan kesejahteraan dan kualitas pendidikan masyarakat karena itu tentu tenaga pendidik harus mendapatkan perhatian.

“Terkait permasalahan tidak terbukanya formasi PPPK bagi guru di Bulukumba di tahun 2024 ini tentu akan menjadi catatan mengingat tenggat waktu pengusulan formasi PPPK dan CPNS telah tertutup dan kita semua tentu berharap agar dalam pengusulan formasi untuk kedepannya Pemerintah Kabupaten Bulukumba dapat menyediakan formasi bagi PPPK untuk tenaga pendidikan,”katanya.

Pengerang berjanji akan segera melaksanakan RDR bersama perwakilan Forum Guru Honorer dengan menghadirkan dinas terkait guna memberikan penjelasan terkait persoalan ini.(**)

Pos terkait