Jadi Polisi Gadungan, Lukman Hakim Dapat Pendapatan 3 Juta Perbulan Hasil Malak

BERITA-INDO.id — Karier Lukman Hakim sebagai polisi gadungan berakhir. Itu ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Timur.

Lukman Hakim dihadirkan pada konfrensi pers, Senin, 20 Mei 2024 lengkap dengan pakaian polisi yang dia gunakan untuk jadi polisi gadungan.

Kapolres Metro Jaktim, Nicolas Ary Lilipaly mengatakan jika Lukman Hakim menjadi polisi gadungan selama 4 tahun lamanya.

Dari profesinya tersebut, Lukman hakim bisa menghasilkan uang hingga Rp 3 juta rupiah perbulan dari hasil malak pedagang.

Selain itu dia juga berhasil menipu mertua dan istri keduanya dengan berprofesi sebagai polisi gadungan.

Nicolas mengatakan Lukman Hakim menggunakan seragam supaya bisa meyakinkan istri dan mertua bahwa dia memiliki pekerjaan tetap.

“Dia mengaku kepada istri keduanya, mertuanya, dan keluarga istri keduanya bahwa dia adalah seorang anggota polisi,” kata Nicolas.

Nicolas mengatakan LH tidak memiliki pekerjaan selain berpura-pura menjadi polisi dan memalak pedagang di daerah Jaktim dan Jaksel. Hasil kegiatan memalak pedagang digunakan LH untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Untuk mendapatkan ekonomi, mendapatkan rezeki, uang, dia menipu warga masyarakat dan juga menipu keluarganya, dalam hal ini adalah keluarga istri keduanya,” jelasnya.

Sementara itu, LH menjelaskan awalnya istri keduanya tidak tahu kalau dirinya bukan anggota Polri. Namun lambat laun sang istri mengetahui profesi asli dari suaminya yakni sebagai polisi gadungan.

“Awalnya tidak tahu tapi sekarang sudah tahu,” kata LH.(**)

Pos terkait