Saat Uji Kelayakan, Calon Bupati Gowa Husniah Talenrang Berharap Kolaborasi PAN dan PDIP di Pilkada Gowa

GOWA, BERITAINDO.id— Bakal calon bupati Gowa, Hj Sitti Husniah Talenrang sukses mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di di Kantor DPW PDIP Sulsel, Kamis, 6 Juni 2024, , di Jln Gunung Bawakaraeng, Kelurahan Maccini Gusung, Kota Makassar.

Ketua DPD PAN Gowa itu mengaku menyampaikan visi-misinya secara detail, tentang cara yang paling efektif membangun Kabupaten Gowa di hadapan tim penjaringan.

“Pertanyaannya banyak dan beragam. Fokusnya bagaimana perkembangan Gowa agar bisa semakin baik di masa yang akan datang ketika saya diamanahkan oleh masyarakat Gowa menjadi bupati,” ujarnya.

Husniah Talenrang sangat berharap PDI Perjuangan dapat menjadi partai pengusung dalam pilkada Gowa November 2024 mendatang.

“Kita sudah ikuti seluruh proses yang ada di PDI Perjuangan. Semoga PAN bisa berkolaborasi dengan PDIP di perhelatan Pilkada Gowa. Saya yakin ketika PAN bersama PDIP mengusung saya di Pilkada Gowa, insya Allah kita akan meraih kemenangan bersama,” harap Husniah Talenrang yang juga merupakan caleg terpilih untuk DPRD Provinsi.

Terkait calon wakilnya, Adik Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran itu mengaku sudah memiliki beberapa figur potensial, namun memilih untuk merahasiakannya.

“Sudah ada komunikasi dengan beberapa calon wakil yang kami gadang-gadang, tetapi saat ini saya masih dirahasiakan. Insha Allah bulan depan ketika semuanya sudah clear, kita deklarasi dan umumkan ke public,” jelas Ketua Perempuan Amanat (PUAN) Sulsel ini.

Husniah Talenrang menambahkan bahwa, kedepan ketika ditakdirkan menjadi bupati akan menggenjot sumber daya manusia (SDM) di kabupaten Gowa. Salah satu sektor peningkatan SDM, khususnya dalam kemampuan bidang pertanian.

“Kabupaten Gowa, sekitar 60 persen penduduknya bekerja di sektor pertanian dan peternak. Karena itu, peningkatan hasil pertanian dan peternakan masyarakat harus melonjak dan berkualitas. Hal ini agar perekonomian masyarakatnya menjadi meningkat dan kesejahteraan pasti akan terwujud,” terang Husniah Talenrang.

Husniah Talenrang juga mengaku akan melanjutkan pembangunan yang telah dibuat oleh Bupati Gowa saat ini, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo.

Sementara itu, Ketua Tim 9 Penjaringan Bacakada atau Desk Pilkada DPC PDIP Gowa, Muhammad Arman Arhas turut hadir menyambut Husniah Talenrang di Kantor DPD PDIP Perjuangan.

“Iya beliau, Ibu Hj Sitti Husniah Talenrang sekitar jam dua siang tadi hadir mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di kantor DPD PDIP,” ujarnya.

Ia menjelaskan sampai saat ini, pihaknya sudah sukses menjaring bacakada di Kabupaten Gowa. Selain itu, dirinya juga mengaku sudah memberikan banyak pertimbangan- pertimbangan ke pengurus DPD PDIP Sulsel, terkait figur Husniah Talenrang yang memiliki potensi yang sama dengan calon lainnya bisa menang di Pilkada Gowa.

“Beliau (Husniah Talenrang) sudah kami lakukan pemetaan terkait kekuatannya, dan terbukti pada pileg lalu, beliau dengan naluri bertarungnya, sukses membuktikan kerja-kerja pemenangannya, meraih suara figur 40 ribu lebih sebagai caleg provinsi dapil Gowa dan Takalar. Dirinya juga berhasil menggenjot kursi PAN dari 3 menjadi 6 kursi dan itu merupakan pencapaian yang sangat luarbiasa,” terangnya.

Sejauh ini, menurutnya, sudah ada tiga figur bacakada yang sudah mengikuti fit and proper test di Kantor DPD PDIP Sulsel khusus untuk pilkada Gowa.

“Tadi pagi sekitar jam 9, ada Darmawansyah Muin, Abd Rauf Malaganni, dan terakhir badha duhur ada Ibu Husniah Talenrang. Ketiganya sudah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan,” jelas Arman.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Husniah Talenrang, Muhammad Kasim Sila mengatakan, kekuatan Husniah Talenrang memang tidak perlu diragukan. Modal sosialisasi dengan pengabdiannya selama menjabat sebagai penyambung aspirasi rakyat dan ketua komisi D DPRD Gowa banyak memberikan kontribusi positif.

“Selama menjabat banyak kontribusi positif di dapilnya khusus di Kecamatan Bontonompo-Bontonompo Selatan. Dan pada pileg lalu rutin bertemu dan berinteraksi dengan Tokoh masyarakat se kabupaten Gowa,” ungkap Muhammad Kasim Sila yang juga merupakan caleg terpilih untuk DPRD Gowa periode 2024-2029.

Pos terkait