Wakil Ketua DPRD Bulukumba Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada

BERITA-INDO.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba, resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 Sabtu, 29 Juni 2024.

Bertempat di Lapangan Pemuda Bulukumba, KPU juga memperkenalkan maskot Pilkada 2024 “La Pannyu”,

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, aman, dan tertib, kami berharap dengan dedikasi kita bersama, semoga penyelenggaraan Pilkada di bulan November mendatang juga seperti itu,” kata Ketua KPU Bulukumba, Asbar saat menyampaiakan sambutan.

Dia juga berharap, pada penyelenggaraan Pilkada serentak tahun ini, tingkat partisipasi pemilih lebih meningkat.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan, yang hadir pada peluncuran tahapan Pilkada serentak di Bulukumba, mengatakan bahwa Pilkada serentak tahun ini, itu kata Hasbullah telah ada dalam amanah Undang-undang 10 tahun 2016.

Lebih lanjut kata Hasbullah, bahwa Partai Politik, yang akan mengusung kandidat Bakal Calon Kepala Daerah, harus

mempedomani Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Nasional.

“Untuk partai politik jika mengusung kandidat, harus mempedomani RPJP Nasional, ini panting bagi parpol,” kata Ketua KPU Sulsel, Hasbullah.

Peluncuran Pilkada serentak 2024, ini KPU Bulukumba juga memperkenalkan maskot “La Pannyu”, yang merupakan hasil sayembara.

“Seluruh daerah di Sulsel punya maskot untuk Pilkada tahun ini. Maskot ini menggabarkan ciri khas tiap daerah,“ masih kata Ketua KPU Sulsel.

Dia juga menyampaikan bahwa, dalam Pilkadq ini, KPU harus menjadi wasit tidak berpihak kepada kandidiat, memberikan layanan yang terbaik.

Turut hadir, dalam kegiatan ini, Bupati Bulukumba, yang diwakili asisten I Hj. Umrah Asnawi, Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Hj. Sitti Aminah Syam, Forkopimda, dan kepala OPD Bulukumba.

KPU Bulukumba juga menghadirkan guest star, Waode Afira dan Ridwan Sau, untuk menghibur masyarakat Bulukumba yang hadir menyaksikan kegiatan peluncuran tahapan Pilkada serentak 2024. (**)

Pos terkait